Panwas Cari Masalah Ke Bambang Haryo, Ini kata Ketua Mahkamah Kehormatan DPR

  • Whatsapp
Sufmi Dasco

Surabaya – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Sufmi Dasco Ahmad SH, menyebutkan dugaan Money Politik terhadap Anggota DPR-RI Bambang Haryo mestinya clear.

Menurutnya, dalam Reses DPR itu ada biaya yang harus diberikan kepada konstituen, dan yang dilakukan Bambang Haryo bukanlah money politik.

Muat Lebih

“Ada Sosdapil dan kunjungan Dapil, dan itu memang ada anggaran konsumsi atau transportasi untuk konstituen yang didatangi”Kata Dasco, dilansir deliknews.com di Surabaya,Jumat (12/4).

Lebih lanjut kata Dasco, seharusnya jika telah di klarifikasi oleh Bawaslu mestinya masalah ini telah clear.Katanya.

Sebagai anggota DPR, kata Dasco, Bambang Haryo memiliki hak imunitas, jika ditemukan pelanggaran Pemilu maka tidak bisa dilanjutkan.Karena, kata Dasco, hal itu harus mengikuti aturan Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3).Ungkap Dasco.

Sebelumnya Bambang Haryo dilaporkan oleh Panwascam Gubeng atas dugaan penyalahgunaan dana reses kepada Bawaslu Surabaya pada Kamis (11/4/2019) malam. Pelaporan ini mengacu pada acara yang digelar oleh Bambang Haryo di Jalan Juwingan 55, Surabaya pada Kamis (4/4/2019) lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *