AYOBHSBISA.com – Akses jalan masuk ke Dusun Tanjung Sari Desa Kupang Kecamatan Jabon yang tidak kunjung mulus, membuat Ir Bambang Haryo Soekartono anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra berang.

Apalagi saat ini, Dusun Tanjung Sari merupakan kawasan penghasil komoditi rumput laut, yang mestinya memiliki akses jalan mulus sebagai penunjang perekonomian warga.

“Saya dorong pemerintah pusat segera meningkatkan jalan akses ke sini menjadi jalan aspal. Karena jalan ini merupakan kewenangan BBWS Brantas, maka yang harus turun tangan adalah Kementrian PU,” ujar Bambang saat berkunjung ke Dusun Tanjung Sari dan berdialog dengan warga sekitar, Selasa sore kemarin.

Bambang Haryo menyatakan, jalan dusun Tanjung Sari ini sebelumnya menurut informasi warga, sudah banyak memakan korban saat musim hujan.

Kondisi jalannya yang sangat bergelombang, membuat warga yang melintas sering terjatuh.

“Jangan sampai ada nyawa satupun yang menjadi korban karena jalan rusak ini. Saya minta sebelum Pilpres sudah harus selesai,” ujar Bambang.

Politisi yang siap bertarung di Pileg 2019 ini menegaskan, kewenangan untuk memperbaiki jalan masuk ke Dusun Tanjung Sari dan dusun lain di timur Tanjung Sari ini, memang berada di pemerintah pusat.

Karenanya, sebagai anggota DPR RI, dirinya lah yang bisa turun tangan meminta pusat segera bertindak.

“Apa artinya gembar-gembor bangun jalan panjang tapi jalan segini saja tidak bisa. Apalagi jalan ini sangat dibutuhkan warga,” terang Bambang lagi.

Sementara itu menurut Sukiman warga setempat, jalan makadam sebagai satu satunya akses ke Dusun Tanjung Sari ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Sudah beberapa kali warga minta ada pengaspalan jalan melalui pemerintah desa, namun belum ada realisasinya sampai sekarang.

“Kami berharap, Pak Bambang bisa mewujudkan keinginan warga sini,” pinta Sukiman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *