Video : Bandara Kertajati, Kuras APBD Tak Manfaat

  • Whatsapp

AYOBHSBISA.com – Presiden Joko Widodo, mengawali ground breaking Bandara Kertajati pada Januari 2016, Jokowi menyebutkan bahwa Bandara Kertajati ini adalah Bandara kedua terbesar RI.

Dimulainya penggarapan mega proyek ini ditandai dengan terbitnya Perpres no 3 tahun 20016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Kemudian konsep pendanaan Bandara Kertajati ini mulai di ajukan.

Muat Lebih

Modal besar yang dikeluarkan untuk Bandara Internasional Jawa Barat ini, ternyata tak berbanding dengan asas manfaatnya, Anggota komisi V DPR-RI, Bambang Haryo Soekartono mengkritik daripada manfaat penggunaan Bandara Kertajati ini.

“Bayangin, itu Bandara telah memakan biaya Rp2,6 Triliun dari Pusat dan ditambah fasilitas pendukungnya dari Pemda Rp2,2 Triliun, totalnya Rp4,8 Triliun, tapi manfaatnya enggak ada,” ujar Bambang,Kamis (7/2)

Bambang menilai Bandara tersebut terlalu dipaksakan untuk beroperasi, padahal pembangunannya sendiri dibangun asal-asalan. Bahkan Instrumen landing system di Bandara Kertajati belum di install, padahal, itu sangat penting, terlebih terkait keselamatan penumpang dan penerbangan.

“Saya penasaran dan mencoba ke sana. itu pas landing, kita semua terkejut. Kok kasar begini? eh ternayata benar, Instrumen landing system belum di install. Ini kan sangat bahaya,” akunya.

 

Selengkapnya :

https://www.deliknews.com/2019/02/07/cerita-bandara-kertajati-kebangaan-jokowi-yang-dikritik-bambang-haryo/

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *